Destinasi

Wisata Alam Cantik Danau Limboto di Gorontalo

Wisata Alam Cantik Danau Limboto di Gorontalo

Selain dibalut dengan keindahan alam yang luar biasa, Danau Limboto memiliki track record presiden pertama Indonesia, Soekarno. Menurut kabar, Danau Limboto menjadi tempat pendaratan Presiden Soekarno dengan amfibinya pesawat pada tahun 1950.

Tidak mengherankan, di samping danau, Anda akan menumukan Soekarno Landing Museum terletak di desa Lluta. Kabarnya, museum telah membentuk setengah abad dan diresmikan oleh putri, Presiden Megawati Soekarnoputri pada 2012 lalu.

Wisata Alam Cantik Danau Limboto di Gorontalo
Wisata Alam Cantik Danau Limboto di Gorontalo

Terlepas dari sejarah yang menarik untuk dikulik, Danau Limboto adalah wisata alam yang menawan. Dengan luas sekitar 3.000 hektar, Anda akan disambut dengan panorama tanaman air seperti teratai, eceng gondok, dan buluh membuat danau ini seperti kolam raksasa sangat cantik.

Keindahan Danau Limboto meningkatkan ketika musim semi datang. Karena tanaman yang hidup di air danau akan mekar dan berbau harum. Jika tanaman ini pecah secara bersamaan, biasanya sebagian besar permukaan danau ini akan diisi dengan bunga yang menambah keindahan Danau Limboto.

Jika Anda tiba sore, banyak warga berkumpul di tepi danau untuk menikmati menyilaukan matahari terbenam. Dengan nuansa tenang dan tenang, Anda dapat meredakan lelah dalam pikiran untuk bersantai di sini. Hanya 16 kilometer dari kota Gorontalo, Danau Limboto adalah anestesi alami yang sempurna untuk akhir pekan Anda dengan teman terbaik Anda.

Comment here