Destinasi

Destinasi Unik Lukisan Purba di Leang-Leang, Sulawesi Selatan

Destinasi Unik Lukisan Purba di Leang-Leang, Sulawesi Selatan

Sesuai namanya, Leang-Leang sebuah gua kuno yang luar biasa di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung-. berusia 5000 tahun, Anda dapat menikmati lukisan prasejarah keunikan dan keindahan di Leang-Leang.

Deretan seni cadas dapat ditemukan di dua gua, Pettakere dan Pettae. Dalam keduanya, ada lukisan dan gambar telapak tangan babi rusa yang diperkirakan memiliki 8000-3000 SM. Sementara di mulut gua yang mencapai 8 meter sampai 12 meter lebar, ada shale tool bar, dan kerang.

Destinasi Unik Lukisan Purba di Leang-Leang, Sulawesi Selatan
Destinasi Unik Lukisan Purba di Leang-Leang, Sulawesi Selatan

Beberapa lukisan-lukisan ini mencoba untuk menceritakan kisah kehidupan sosial, seperti aktivitas orang-orang kuno. Bahkan, gambar menceritakan tangan ritual yang diadakan masyarakat kuno sekitar Leang-Leang.

menaikki dilukis dengan tangan ini Anda bisa melihat tangga besi memiliki ketinggian 50 meter. Jadi, Anda benar-benar wajib untuk mengundang integrator perjalanan ke bantuan kenaikan ke atas.

Nah, jika sudah lebih, Anda tidak diperbolehkan untuk menyentuh lukisan buat. Namun, Anda dapat dengan bebas mengambil gambar dari lukisan yang ditemukan oleh para arkeolog dari Belanda yaitu Van Heekeren dan Miss Heeren Palm pada tahun 1950 lalu. Anda juga dapat menangkap pemandangan indah khas dari Taman Nasional Bantimurung-Bantimurung .

Jangan lupa, sebelum pulang, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbenam di balik bebatuan karst yang ada di sekitar Leang-Leang. Dengan ketinggian hingga 4 meter, batu ini bisa menjadi gambar latar belakang yang menarik untuk ditampilkan pada akun Instagram Anda.

Tertarik untuk bermain di sini? Anda cukup berkendara dari pusat kota Makassar melalui Jalan Reformasi Tol, dan kemudian menuju Maros melalui Jalan Tol Ir.A Sutami. Dari sana, tinggal mengikuit tanda-tanda ke arah Bantimurung.

Comment here